Masohi - Dalam rangka menindaklanjuti arahan Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Maluku, M Anwar N dan Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Maluku, Saiful Sahri terkait peningkatan pelayanan kepada Warga Binaan, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Masohi melaksanakan sosialisasi Survey Kepuasan Pelayanan kepada Warga binaan, Kamis (2/2). Sosialisasi dilaksanakan setelah pemberian Pembinaan Kerohanian kepada Warga binaan beragama Islam di Mesjid Darussalam Rutan Masohi.
Baca juga:
Gugatan Mahasiswa UKI Ditolak oleh MK
|
Kepala Rutan Masohi, Yusuf Mukharom menjelaskan Survey digunakan sebagai dasar untuk mengukur kualitas pelayanan dan juga untuk acuan dalam mengambil kebijakan pelayanan yang lebih baik dan lebih dekat kepada Warga binaan. “Rutan Masohi harus berubah dan berbenah lebih baik lagi dalam segala hal, terutama pemberian pelayanan kepada Warga binaan, ” ujar Yusuf.
Hal ini senada dengan program pemerintah yang mendorong seluruh Kementerian/Lembaga melakukan program Zona Integritas untuk mewujudkan birokasi yang bersih dan melayani melalui pencapainan predikat Wilayah Bersih dari Korupsi (WBK).
“Terlebih sebagai Unit Kerja yang berkaitan langsung dengan masyarakat, maka pencapaian WBK akan lebih mudah jika pelayanan yang diberikan sudah sesuai dengan Standar Operasional Prosedur, ” tambah Karutan.